TYM

TYM
BERKATNYA MELIMPAH

Rabu, 01 Januari 2020

Maria, kuat menghadapi cobaan-cobaan yang tak terduga

Maria menghadapi cobaan lain yang tidak pernah ia duga. Seraya Yesus mengabar, banyak orang mengikuti dia​—tetapi saudara-saudaranya sendiri tidak. ”Sebenarnya, saudara-saudara lelakinya tidak memperlihatkan iman akan dia,” kata Alkitab. (Yohanes 7:5) Kemungkinan besar, Maria memberi tahu mereka apa yang dikatakan malaikat kepadanya​—bahwa Yesus adalah ”Putra Allah”. (Lukas 1:35) Namun, bagi Yakobus, Yusuf, Simon, dan Yudas, Yesus hanyalah kakak mereka yang tertua. Jadi, Maria tinggal dalam keluarga yang anggota–anggotanya memiliki pandangan agama yang berbeda.
Apakah Maria menjadi kecil hati dan menyerah menghadapi situasi ini. Sama sekali tidak! Sekali peristiwa sewaktu Yesus sedang mengabar di Galilea, ia pergi ke sebuah rumah untuk makan, dan ada sekumpulan orang yang ingin mendengarkan dia. Siapa yang berada di luar untuk mencari dia? Maria dan saudara-saudara lelaki Yesus. Jadi, sewaktu Yesus berada di dekat keluarganya, Maria mengikutinya dan tampaknya ia membawa serta anak-anaknya yang lain, mungkin dengan harapan bahwa mereka akan berubah sikap terhadap Yesus.​—Matius 12:46, 47.
Anda juga mungkin mengalami kesulitan karena berupaya keras mengikuti Yesus sedangkan yang lainnya dalam keluarga Anda tidak mau berbuat demikian. Jangan kecil hati, dan jangan menyerah! Banyak orang, seperti Maria, telah dengan sabar memberikan anjuran kepada anggota keluarganya selama bertahun-tahun sebelum melihat perubahan yang nyata. Ketekunan seperti itu berharga di mata Allah, tidak soal orang lain memberikan tanggapan atau tidak.​—1 Petrus 3:1, 2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar