TYM

TYM
BERKATNYA MELIMPAH

Kamis, 26 Desember 2019

LAGU SEBUAH PERSAHABATAN 7

Kepompong
(Sindentosca)

Dulu kita sahabat
Dengan begitu hangat
Mengalahkan sinar mentari
Dulu kita sahabat
Berteman bagai ulat
Berharap jadi kupu-kupu

Bridge:
Kini kita berjalan berjauh-jauhan
Kau jauhi diriku karena sesuatu
Mungkin ku terlalu bertindak kejauhan
Namun itu karena ku sayang

Reff :
Persahabatan bagai kepompong
Mengubah ulat menjadi kupu-kupu
Persahabatan bagai kepompong
Hal yang tak mudah berubah jadi indah
Persahabatan bagai kepompong
Maklumi teman hadapi perbedaan
Persahabatan bagi kepompong
Semua yang telah berlalu biarkanlah berlalu
Seperti hangatnya mentari
Siang berganti malam, sembunyika sinarnya
Hingga dia bersinar lagi

Bridge
Persahabatan bagai kepompong


50 komentar:

  1. Menurut syair lagu tersebut, Apa arti sahabat bagimu? dan maknanya apa?

    Kalau menurut pengalaman hidupmu bagaimana mengartikan dan memaknai persahabatanmu?

    Hal yang mendukung apa saja! yang merusak persahabatan apa?

    BalasHapus
  2. Arti sahabat bagi saya adalah teman yang mau dan slalu ada pada waktu dan tempat yang di butuhkan, sedangkan maknanya sahabat adalh yang bisa merasakan rasa sakit ketika kita merasakan sakit dan juga akan sangat bahagia ketika kita bahagia, begitupun sebaliknya.

    Dipta/7A/05

    BalasHapus
  3. Arti sahabat bagi saya adalah teman yang selalu ada pada waktu dan tempat yang dibutuhkan,jika lagi suasana yg sedih dia yg selalu menghibur.


    Aby/7A/34

    BalasHapus
  4. Arti sahabat bagi saya adalah teman yang selalu menemani saat suka maupun duka. Maknanya adalah selalu menghibur kita saat kita sedang sedih, dan selalu menemani kita pada saat senang.

    Vega 7A/19

    BalasHapus
  5. Arti sahabat bagi saya adalah teman yabg melebihi dari sebatas teman. Yang tidak datang saat butuhnya saja. Selalu menemani dalam semua keadaan. Bisa mendengar, memberi saran, dan menjaga rahasia tentang keluh kesahku.

    Ayunida 7A/10

    BalasHapus
  6. Arti sahabat bagi saya adalah orang yang mendengarkan keluh kesah, yang menjadi sandaran ketika sedang letih lesu, yang mau mendengarkan keluh kesahku, yang mau memberi saran dan memberi contoh bagi aku. Bukan sebatas yang datang saat ada butuhnya saja, dia ada di saat aku membutuhkan. Menjaga rahasia terbesar yang pernah aku simpan dan aku ceritakan.


    Agnes 7A/03

    BalasHapus
  7. Arti sahabat bagi saya adalah tempat berbagi cerita suka dan duka,dan selalu menemani saya dalam kondisi apapun dan di manapun,selalu bisa saling menghibur dan selalu berkorban bagi saya.

    Imelda/7A/16

    BalasHapus
  8. arti sahabat bagi aku adalah orang yang ada disetiap keadaan kita,gak hanya pas butuh,apalagi hanya memanfaatkan kita. yang bisa jaga rahasia yang kita kasih tau, bisa menangajak kira berjalan ke arah yang lebih baik,dan tidak menjerumuskan kita ke arah yang salah dan bisa menasihati kita dan bisa mendengarkan aku saat aku cerita tentang oppa.

    Laras/7A/15

    BalasHapus
  9. Arti sahabat ada orang yg bisa slalu menemani kita maupun senang dan sedih (Declan/7G)

    BalasHapus
  10. Arti sahabat adalah orang yg selalu menemani kita dalam duka maupun suka dan orang yang selalu mendukung kita dan mensuport kita (odi/7G/28)

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Arti sahabat bagi ku adalah teman yang selalu mendampingi hidup senang maupun susah
    ~Bernard/7g/10

    BalasHapus
    Balasan
    1. ~Jika dalam lagu arti sahabat adalah teman yang akrab dan menyenangkan

      ~perbedaan pendapat dan egois dapat merusak persahabatan

      Hapus
    2. Hal yang mendukung: saling menyemangati satu sama lain jika terjadi kesulitan

      Hapus
  13. Arti sahabat bagi ku adalah sesuatu yang selalu menemani ku selalu saat aku sendirian dan membutuhkan
    -theo 7G

    BalasHapus
  14. Sahabat adalah teman yang selalu menemaniku dan bersama walaupun susah dan senang.
    Edward 7g

    BalasHapus
  15. Arti sahabat untuk saya adalah teman yang melebihi dari sebatas teman. Yang tidak datang saat butuhnya saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Arti sahabat untuk saya adalah teman yang melebihi dari sebatas teman. Yang tidak datang saat butuhnya saja.

      Konan 7g 03

      Hapus
  16. Sahabat bagi saya adalah seseorang yang selalu menemani saya dan selalu membantu saya dan selalu menemani saya dalam suka maupun duka dan dia bisa memberikan atau mengabulkan sesuatu yang sedang kita inginkan saat itu.



    Kartika/7G

    BalasHapus
  17. Sahabat adalah seurang teman yang senantiasa mendapingi saat suka dan duka, dan juga dapat mengerti teman apa adanya.

    BalasHapus
  18. Arti sahabat bagiku adalah teman yang selalu ada saat suka maupun duka, yang mau berbagi, yg tidak hanya datang saat butuh saja, yang selalu bisa mensupport, bisa mendukung sahabat yang lainnya, dan menemani ku disaat sendirian, dia juga bisa memberikan saran-saran yg baik untuk sahabatnya, bisa menasehati dan mengubah sahabatnya menjadi lebih baik:)..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan, menurut syair lagy di atas adalah.. bisa menjadi sahabat dikala suka dan duka, dan yg bisa menerima perbedaan yg ada..

      Hapus
    2. Yg bisa mendukung dalam persahabatan adalah, ketika sahabat yang lain mendukung sahabat serta mensupport nya, yg dapat merusak itu ketika memiliki tingkah laku ingin menang sendiri.. Jesicca 7g

      Hapus
  19. Arti sahabat bagi saya adalah tempat berbagi cerita suka dan duka dan teman yang tidak seenaknya sendiri.yang mau memberi saran dan memberi contoh bagi aku. yang bisa merasakan rasa sakit ketika kita merasakan sakit.

    Endha 7G

    BalasHapus
  20. Arti sahabat adalah seseorang yg selalu menemani saat senang dan sedih.
    Hal yang mendukung adalah saat saya merasa gagal dia selalu mendukung. Sedangkan yang merusak adalah saat kami mengalami perbedaan pendapat
    Tita-12-7g

    BalasHapus
  21. Arti sahabat adalah teman yang selalu ada di saat susah atau senang, tidak ada saat butuh saja
    Ola-7G-32

    BalasHapus
  22. Arti sahabat bagi saya adalah orang yang mau mendengarkan kesedihanku, mau menjadi sandaran untuk keluh kesah, menjadi tempat curhatanku, dan yang mau memberikan yang terbaik untukku. Bukan hanya datang pada saat dia membutuhkanku, tetapi disaat aku butuh dia malah menghilang. Sedangkan maknanya bagi saya adalah seseorang yang selalu ada di saat aku sedih maupun disaat aku bahagia.

    Cici 7g 14

    BalasHapus
  23. 1
    Sahabat adalah teman yang selalu menemaniku dan bersama walaupun susah dan senang.
    2.sebagai teman yang selalu ada
    3.yang mendukung adalah selalu sosialisasi,yang merusak adalah bermain hp.

    Yang menurut lagu


    1.persahabatan adalah pertemanan yang sangat hangat.

    2.sahabat yang dapat membuat hal susah menjadi mudah.
    3.yang mendukung adalah slalu bertemu dan berbicara.yang tidak mendukung adalah bermain hp.

    BalasHapus
  24. Sahabat dalam syair di atas adalah bersahabat sebagai kepompong selalu setia dai awal sampai ke akhir-theo7G

    BalasHapus
  25. 1. Dalam lagu , arti sahabat : teman yang selalu ada dalam suka dan duka
    2. Arti sahabat untuk saya adalah teman yang melebihi dari sebatas teman. Yang tidak datang saat butuhnya saja.
    3. Egois , saling membeda- bedakan

    Konan / 7g / 03

    BalasHapus
  26. -Arti sahabat bagiku adalah orang yang senantiasa mendampingi dan menyemangati aku dalam suka maupun duka
    -Arti sahabat di lagu itu adalah orang yang selalu menyemangati dan menghibur
    -•Hal yang dapat merusak adalah sikap egois dan amarah
    •Hal yang dapat mendukung adalah saling menyemangati dan menghibur
    Gandung/7G

    BalasHapus
  27. Menurut lagu di atas adalah bisa menjadi sahabat disaat suka dan duka, dan yg bisa menerima perbedaan yg ada
    Menurut saya adalah orang yg bisa bantu kita saat kita butuh
    (Declan/7G)

    BalasHapus
    Balasan
    1. 3. Yang dapat merusak adalah ke egoisan

      Hapus
    2. Yang mendukung adalah selalu bertemu
      Yang tidak mendukung ketemu dan bermain hp

      Hapus
  28. Hal yang dapat merusak persahabatan adalah kurang nya rasa toleransi dan saling tolong menolong -theo 7G

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang mendukung persahabatan yaitu saling tolong menolong dan tidak saling membeda bedakan.-theo7G

      Hapus
  29. Sahabat bagiku adalah seseorang yang selalu menemaniku dlam susah maupun senang
    -Nathan/7G/26

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hal yang dapat merusak persahabatan adalah keegoisan dan individualisme yang tinggi
      -Nathan 7G

      Hapus
  30. Arti sahabat bagi saya adalah tempat berbagi cerita suka dan duka dan teman yang tidak seenaknya sendiri.yang mau memberi saran dan memberi contoh bagi aku. yang bisa merasakan rasa sakit ketika kita merasakan sakit.
    Arti sahabat menurut lagu

    1 sahabat adalah teman yang hangat
    2.sahabar akan beruban menjadi indah
    3.Hal yang dapat merusak adalah sikap egois
    4.Hal yang dapat mendukung adalah saling menyemangati
    Endha 7G

    BalasHapus
  31. Arti sahabat di lagu itu adalah teman yang dapat menemani disaat kita butuh.

    Arti sahabat bagiku adalah teman yang bisa menemaniku disaat aku senang dan sedih.

    Hal yang dapat merusak persahabatan adalah keegoisan dan pertengakaran.
    Sedangkan hal yang dapat mempererat persahabatan adalah perbedaan yang tidak dibeda-bedakan saling me-suport satu sama lain

    BalasHapus
  32. Selamat pagi ya bapa. Semoga sahabat ku bernard dari dosa.semoga dia sehat selalu dan slalu bersama ku.semoga dia menjadi anak yang pintar yg dapat mengajari ku belajar. Jauhkan dia dari mara bahaya.Semoga menjadi anak yang baik dan menurut kepada orang tua nya.Semoga dia slalu sehat slalu. Dan dapat menjalani hidup dengan bahagia dan menurut kehendak mu. Dan lindungi dia dari klitih. Itu saja ya Tuhan yang ingin saya sampai kan. Amin.

    BalasHapus
  33. Ya Tuhan terimakasih telah memberikan sahabat yang baik. Ya Tuhan lindungilah sahabatku supaya terhindar dari mara bahaya . Amin

    BalasHapus
  34. Arti sahabat untuk saya adalah tempat saya berbagi suka dan duka berbagi cerita dan berbagi canda dan tawa

    Alda/7A/06

    BalasHapus
  35. Arti sahabat bagiku adalah teman yg selalu ada dalam suka,duka,maupun dalam kesusahan dia selalu dapat menemani ku selalu

    Stephen/7A/33

    BalasHapus
  36. Menurut aku sahabat itu adalah orang paling dekat dengan kita, yang menemani kita saat senang ,susah,sedih. Mereka selalu bisa membuat kita tertawa, dan selalu ada saat kita sedang kesulitan, butuh.Ia adalah tempat berbagi cerita,sahabat yang bisa menerima kita apa adanya
    Ajeng/7A/11

    BalasHapus
  37. Sahabat adalah teman yang selalu setia dalam suka ataupun duka.Dia selalu bisa menjaga rahasia,dia yang selalu membuat saya bahagia

    Alda/7A/06

    BalasHapus