TYM

TYM
BERKATNYA MELIMPAH

Kamis, 26 Desember 2019

CATATAN BERSAHABAT 7

  • Mempunyai sahabat adalah dambaan setiap orang, karena setiap orang adalah makhluk sosial yang tidak dapat lepas dari orang lain yang senantiasa inginnya bahagia atau gembira bersama.
  • Sahabat adalah teman yang selalu ada untuk mendampingi ketika kita sangat membutuhkan.
  • Sahabat yang baik selalu memberi penghiburan ketika kita dalam kesusahan, hadir untuk memberikan nasihat, menunjukkan arah ketika kita tersesat, bersedia menerima kita apa adanya, dan tidak pernah menuntut melebihi kemampuan kita.
  • Beberapa sikap yang sering dapat menghacurkan persahabatan antara lain sebagai berikut: Egois atau mencari keuntungan sendiri, munafik atau sikap pura-pura, ketidakjujuran dan tidak setia.
  • Sebaliknya persahabatan yang baik akan menumbuhkan sikap: kasih cinta, terbuka, jujur, rela berkorban tanpa pamrih, saling memahami, setia dan tidak mencari keuntungan diri.

24 komentar:

  1. PERTANYAAN REFLEKSI : BAGAIMANA AKU SELAMA INI DALAM MEMBANGUN PERSABAHATAN DENGAN SESAMAKU?

    BalasHapus
  2. Berteman
    Konan/7G/03

    Teman.....
    Kau yang selalu disampingku
    Kau yang selalu menyakinkan ku dalam segala hal
    Dalam suka maupun duka
    Dikala senang kau ada
    Dikala sedih kau ada
    Jika kau ada aku pun senang
    Bagaimanapun keadaanku kau terima apa adanya
    Aku sedih kau menghiburku
    Kau sedih akupun menghiburmu
    Aku pun merasa senang bisa berteman dengan mu

    BalasHapus
  3. MARI KITA MEMBUAT DOA UNTUK SAHABAT-SAHABAT KITA!

    BalasHapus
  4. Ya Tuhan semoga sahabat ku avangga jauh dari masalah hidup dan selalu semangat untuk meraih masa depan, juga semoga persahabatan ku dengan dia tidak memburuk.Amin.-theo/7G

    BalasHapus
  5. Sahabat:Naila, Ajeng, Reyhan, Dharma
    Tuhan terima kasih telah menciptakan sahabat seperti mereka. Berkatilah mereka semoga mereka selalu bersama dan tidak mernah meninggalkanku sebagai sahabatnya. Aku mohon Tuhan, semaoga kami selalu bersama-sama selamanya. Tuhan aku berjanji tidak akan meninggalkan mereka yang telah bersama semenjak dulu. Kami mohon semoga kami selalu sehat sehingga dapat selalu bersama. Kami mohon agar kami dapat mengerti satu sama lain. Aku berharap dapat membuat mereka bahagia. Tidak akan aku ingkari janji. Semoga dapat selalu bersama. Amin.

    BalasHapus
  6. Ya tuhan terimakasih atas sahabat yang kau berikan . Berilah kesehatan bagi kami dan sahabat hamba. Berilah juga perlindungan bagi kami dan sahabat hamba . Berkatilah supaya kami dalam perlinfperli mu setiap saat . Berkati supaya dalam keadaan dimanapun kami selalu ada dalam perlindungan mu. Terimakasih atas pemberian mu ini . Berkati supaya kami selalu senang di setiap saat. Berkati kami supaya selalu bersama di setiap saat . Semoga kau hidup di jalan yang benar . Semoga kau selalu dilindungi dan diberkati oleh Tuhan . Amin....

    Amadeus Konan Panjalu / 7G / 03

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Sahabat..
    Kau yang selalu ada disampingku
    Kau yang selalu ada disaat aku sedih maupun senang
    Kau yang selalu memberikan aku semangat setiap saat
    Kau menerima aku apa adanya
    Tidak memandang seperti apa diriku
    Dari mana asalku
    Hanya kamu yang selalu aku rindukan disetiap saat
    Aku berharap jika kita bertemu lagi
    Engkau tak pernah melupakan kenangan kita bersama
    Tuhan jagalah sahabatku,supaya engkau senantiasa melindungi dia
    Karena aku sangat senang bersahabat dengan dia



    Cici 7g 14

    BalasHapus
  9. Ya Tuhan Terima kasih atas berkat yang kau berikan kepada kami. Terima kasih atas berkat kesehatan yang kau berikan kepada kami dan teman-teman kami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas teman teman yang baik. Yang mau menemani saat senang dan sedih. Yang mengerti saat aku membutuhkan.Dampingilah setiap langkah kami. Amin

      Hapus
  10. Tuhan..
    Lindungilah sahabatku agar dia tidak sedih-sedih.
    Berilah sahabatku kesehatan yang cukup.
    Berikanlah otak untuk berfikir.
    Agar dapat nilai yang baik.
    Dan berikanlah perlindungan sahabatku.
    Amin.

    Ola-7G

    BalasHapus
  11. Ya tuhan semoga sahabatku declan kau beri rahmat dan pengampunan. Semoga kau jauhkan dia dari marabahaya. Jauhkan dia dari kejahatan. Jangan kau masukan dia ke dalah pencobaan. Berilah kesehatan. Lindungilah dari segala marabahaya. Berikan nilai bagus baginya. Jauhkan dia dari marabahaya seperti klitih. Semoga dia bisa mengerjakan seluruh pelajaran dan soal soal yang di berikan. Semua ini kami haturkan ke rahmat mu amin.
    .

    ~bernard/7g

    BalasHapus
  12. Ya Tuhan yg maha pengasih.. Aku bersyukur karena engkau telah memberikan ku sahabat. Sahabat yg baik. Sahabat yg setia. Sahabat yang penyabar. Sahabat yg selalu mensupport aku serta mendukung. Sahabat yg selalu ada dikala susah. Sahabat yg ada disaat suka dan duka. Berkatilah juga mereka agar selalu sehat. Dan dapat selalu bersama denganku. Amin. Jesicca7g

    BalasHapus
  13. Tuhan Yesus yang baik. Terimakasih atas berkat yang engkau berikan. Engkau telah memberiku sahabat yang baik. Dia yang menemaniku di saat sedih dan susah. Semoga engkau selalu menyertai Kami dalam persehabatan kami. Sehingga Kami tidak tepisah persahabatannya.

    Anggita 7G

    BalasHapus
  14. Ya Bapa yang Maha baik dengan Perantaraanmu Yesus Kristus. Aku mendoakan sahabatku Wildan. Semoga dia di beri kesehatan. Di beri keselamatan. Ya Bapa aku mohon lindungi dia dari segala yang jahat. Dan bimbing lah dia untuk menjalankan ke baikan. Ya Bapa aku mohon beri dia rejeki. Dan beri orang tua dia kesehatan. Semua Doa ini aku serakkan kepadamu. Dengan pengantaraanmu Yesus Kristus Tuhan Dan Prngantara kami. Amin.

    Endha 7G

    BalasHapus
  15. Uno...
    Ya Tuhan semoga temanku ini selalu engkau lindungi dari bahaya.semoga temanku bisa hidup aman dan nyaman. Semoga engkau selalu melindungi sahabatku ini sampai nanti. Dan semoga sahabatku ini diberi kesehatan dan kekayaan. Sahabatku ini cari pengklitihan yang sangat keji. Semoga engkau yang maha kuasa mengampuni dosa-dosanya. Semoga temanku bisa hidup tentram dan bahagia.jadwal buka taman mini diberikan kebahagiaan yang lebih dan bisa bertemu denganku kembali. Semoga temanku memiliki banyak teman dan bisa hidup. semoga temanku bisa hidup dengan teman yang baru. Semoga temanku bisa hidup aman ya Tuhan. semoga temanku bisa hidup bahagia dan tinggi dalam keselwmtan mu ya bappa.amin.

    Edward 7g

    BalasHapus
  16. Ya Tuhan terimakasih untuk hari ini.Berkatilah dia sekarang ini.Semoga temanku diberi kesehatan.Semoga dia diberi rejeki.Semoga kita dapat bertemu lagi.Semoga dia tidak melupakanku.Semoga kami diberi nilai yang bagus.Terimakasih untuk temanku ini.Terimakasih ya tuhan untuk sahabatku.semoga hari ini menjadi hari yang baik.
    Gandung/7G

    BalasHapus
  17. Ya Tuhan terima kasih telah mengumpulkan kami disini.Semoga temanku diberi kesehatan.Dan selalu ingat denganku. Semoga hari ini dapat menjadi pelajaran baru bagi kita. Itu saja Ya Tuhan yang ingin saya katakan. Semoga doa ini dapat kau kabukan.Amin.
    Declan/7G

    BalasHapus
  18. Ya Tuhan tolong lindungilah sahabat ku.berkatilah sahabtku.bimbinglah sahabatku.tolonglah sahabatku.jamahlah sahabatku.semoga dia selalu sehat kan kuat.semoga dia selalu mengikuti ajaran mu.semoga dia selalu melalukan ajaranmu.semoga dia tidak salah arah.terimakasih ya Tuhan.Amin.



    kartika/20/7G

    BalasHapus
  19. Ya Tuhan tolong lindungilah sahabat ku.berkatilah sahabtku.bimbinglah sahabatku.tolonglah sahabatku.jamahlah sahabatku dengan berkat mu.semoga dia selalu sehat kan kuat.semoga dia selalu mengikuti ajaran mu yang kudus.semoga dia tidak salah arah.demikianlah doa kami ya tuhan. Amin
    Odi/7g/28

    BalasHapus
  20. Ya Tuhan berkatilah teman temanku dan sahabat ku supaya mereka selalu Kau lindungi dari mara bahaya dan berikanlah kelancaran kpd mereka untuk beraktivitas. Amin.

    -Nathan/7G/26

    BalasHapus
  21. Ya Tuhan tolong berkatilah sahabatkan berilah dia kesehatan keamanan dan kesabaran Ya Tuhan bimbing lah dia menuju jalan terangmu hindari dia dari mara bahaya yang mengincar dia Tuhan berilah dia kelancaran dalam beraktifitas semua doa ini kuserahkan kepadamu Tuhan Amin

    -Endha/7G/15

    BalasHapus
  22. Ya Tuhan terimakasih atas sahabat sahabat yang baik. Yang selalu menolong saat susah. Yang selalu mengerti aku. Lindungilah mereka ya Tuhan. Dampingilah setiap pekerjaan mereka.Jauhkanlah mereka dari sakit. Dari bencana. Dan dari malapetaka. Sertailah mereka selalu ya Tuhan.Amin
    Tita-7G

    BalasHapus