TYM

TYM
BERKATNYA MELIMPAH

Kamis, 26 Desember 2019

BERTEMAN 7

ITU SEBUAH PILIHAN

untuk memahami setiap karakter orang salah satunya adalah berteman, di dalam hidup manusia tidak akan terlepas dari yang namanya berteman. karena dengan berteman setiap orang akan memiliki sebuah keterampilan hubungan dengan orang lain dan bahwa setiap orang berhak memutuskan bahwa ia ingin berteman atau tidak.

kreatifitas dalam berteman akan membuat pertemanan menjadi sesuatu yang lebih bermakna sehingga menghasilkan keakrapan yang disebut dengan kata *persahabatan*.  awal dari berteman tidak terlepas dari berinteraksi dengan orang lain yang belum kita kenal sama sekali, hati kita akan terdorong bahwa kita ingin mengenal. saya contohkan saja anak TK atau PAUD, mereka yang awalnya tidak saling mengenal antara yang satu dengan yang lainnya akan mengenal satu persatu dari teman kelasnya sehingga terjalin rasa berteman namun tidak terlepas juga dengan bimbingan dari ibu guru TK atau PAUD

untuk mengenal setiap orang memang tidak mudah, banyak kita jumpai orang-orang namun tidak juga kita dapat mengenal mereka dengan baik. hal itu dikarenakan kontrol dalam diri kita muncul, dan tidak setiap orang bisa berteman dengan baik. namun, berteman tidak terlepas dari etika kita terhadap teman. tidak setiap orang bisa menyatukan perbedaan karakter diantaranya. ada yang memilih untuk menyendiri ada yang lebih memilih berteman tapi pilih-pilih, ada yang berteman dengan siapa saja ia tetap nyaman. semua itu tergantung diri kita masing-masing.


kalian adalah seuntai kata untuk aku berkata
kalian adalah sebuah hubungan untuk saling menyapa
kalian adalah bait dimana aku berkaca
kalian adalah orang-orang istimewa
kalian adalah keluarga yang tak sedarah
kalian adalah senyuman dari moment bersama
kalian adalah nyawa-nyawa tuhan
yang diberikan untukku dan untuk setiap pengalamanku

29 komentar:

  1. TEMAN ADALAH DIA YANG MENGIRING DAN MENJADI SEPERJALANAN DALAM MENGARUNGI SEBUAH PENGALAMAN KEBERSAMAAN DAN BERSIFAT SOSIAL. TANPA TEMAN, KESENDIRIAN KESUNYIAN, SEPI.....

    BalasHapus
  2. Temanku..
    Kita telah melewati momen bersama
    Temanku..
    Bersama mu, dukaku hancur menjadi bahagia
    Air mata ku hilang menjadi tawa
    Kau selalu menyemangati
    Saat aku sedih.
    Yang ku pinta
    Tetaplah disini
    Menemaniku setiap saat dan setiap waktu.

    Maria Meisya A. (7A/19)

    BalasHapus
  3. Teman
    Kau adalah penolong hidupku
    Kita melewati suka duka bersama
    Disaat ku sedih
    Kau selalu ada di sampingku
    Temanku
    Kau selalu membuatku bahagia
    Kau membuat hidupku bermakna
    Tanpa dirimu hidupku hampa

    BalasHapus
  4. Teman

    Waktu berlalu, tak terasa begitu cepatnya
    Saat berada didekat kalian aku merasa senang
    Kalian yang membuat hari ini tak begitu menyenangkan
    Lelucon, canda, tawa menyatu dengan serasi

    Kadang ada cinta, kadang ada benci
    Begitulah adanya



    Kau temanku, matahariku
    Menerangi dan memberi semangat untuk hari ini
    Kau temanku, arahku
    Kau mengingatkan saat aku salah melangkah
    Bagaimanapun keadaanku

    Imelda/7A/16

    BalasHapus
  5. Senja dan sahabat
    Oleh:Dipta/7A/05

    Di bawah sinar mentari itu....
    kita berjalan

    Suasana nya menggambarkan kisah kita yang panjang..

    Kesibukan adalah jarak yang memisahkan.., namun,, persahabatan sejatinya selalu mampu

    Kisah kita berwarna layaknya pelangi.

    Saling menyembuhkan ketika terluka,

    Saling berbagi ketika sepi.

    BalasHapus
  6. Sahabat

    Agnes//7A//03

    Kau ada di sampingku,
    Yang membantu ketika kesusahan
    Yang mengerti kondisi mentalku,
    Menjadi sandaran ketika ku tak sanggup pada dunia
    Menjadi tempat tuk menumpahkan keluh kesahku


    Dikala masalah datang,
    Dan ku menangis
    Kau ada
    Kau jadikan air mataku hilang
    Digantikan senyum dan tawa


    Terimakasih teman
    Karena dirimu,
    Aku bisa menemukan jati diriku
    Aku bisa menjadi diriku sendiri
    Aku tak harus memakai topengku

    BalasHapus
  7. Declan/7G/11

    Saat aku jatuh tak berdaya
    Persahabatanku ku agungkan di hatiku
    Tekadku ada di pundak mereka
    Harapanku kokoh
    Dalam genggaman mereka
    Keharuan mana yang bisa ku dustakan
    Melihat ketulusan yang tak terbantahkan
    Semangat mereka begitu membara
    Mencari keadilan yang tak bermuara

    BalasHapus
  8. Temanku, kau adalah cahayaku
    Kau selalu membuatku bahagia
    Kau membuat hidupku bermakna
    Tanpa dirimu hidupku hampa
    Tampa dirimu aku sendiri
    Kau selalu menemaniku
    Saat aku sedih
    Saat aku susah
    Saat aku senang
    Temanku kau yang membuatku bahagia

    Endha 7G

    BalasHapus
  9. Dulu kita bersama..
    Sekumpulan beberapa orang penuh euforia
    Mencoba berbagai fasilitas di kota
    Bermain dan menikmati semuanya disanaNamun Kini, kita tak lagi bersama,

    Jalanan kehidupan yg berliku,
    Telah memaksa kita memilih persimpangan yang berbeda,
    Yang menjauhkan kita dari sedia kala.

    Ola-7G-32

    BalasHapus
  10. Berteman
    Konan/7G/03

    Teman.....
    Kau yang selalu disampingku
    Kau yang selalu menyakinkan ku dalam segala hal
    Dalam suka maupun duka
    Dikala senang kau ada
    Dikala sedih kau ada
    Jika kau ada aku pun senang
    Bagaimanapun keadaanku kau terima apa adanya
    Aku sedih kau menghiburku
    Kau sedih akupun menghiburmu
    Aku pun merasa senang bisa berteman dengan mu

    BalasHapus
  11. Seperti lilin ditengah gulita
    Menyiramkan cahaya dalam kegelapan
    Seperti mentari dipagi buta
    Menghantarkan sinar kehangatan, mengusir kebekuan dipagi hari
    Bagaikan bintang yang menerangi malam yang tidak membiarkan rembulan mengangkasa tanpa teman
    Membawa keceriaan dan kesetiaan
    Bersamamu wahai sahabat...
    Melalui hari hari yang penuh liku Bergenggaman erat menipis gundah dan nestapa
    Berbagi kisah dan kesedihan...
    Tentang cita-cita namun bukanlah angan belaka
    Tentang cinta yang membuncah namun tertahan di dalam jiwa
    Tentang harapan yang ingin digapai bersama di masa depan
    Tentang kegagalan yang hampir meremukkan keyakinan bersama
    Sahabat.....
    Kita bersama dalam suka maupun duka
    Saling mengingatkan ditengah canda..


    Cici 7g

    BalasHapus
  12. Temanku engkau bagaikan surga bagiku
    Kau selalu membuatku tertawa
    Kau membuatku hidup bahagia
    Tanpa dirimu aku tidak bahagia
    Kau selalu bersamaku
    Susah maupun senang
    Saat aku terjatuh saat aku bahagia kau selalu bersamaku
    Teman kau selalu bersamaku di saat pergi jauh maupun dekat
    Terima kasih temanku kau selalu mendampingiku semoga kita selalu bersama di dalam surga Yesus



    Edward 7g

    BalasHapus
  13. Temanku kau adalah teman bermain ku.
    Kau adalah teman belajarku.
    Kau selalu membuatku bahagia.
    Kau membuat hidup ku bermakna.
    Kau selalu menemani ku.
    Saat aku sedih.
    Saat aku susah.
    Saat aku senang.
    Terimakasih temanku.
    Kau telah membuatku semangat.

    ~bernard/7g/10

    BalasHapus
  14. Sahabat adalah tempatku berteduh
    Kala gerimis bahkan hujan mengguyur
    Sahabat adalah tempatku berbagi
    Tentang perjalanan hidup ini

    Karena itu, bagaimana bisa orang tanpa sahabat
    Tak mungkin seorang tanpa sahabat
    Karena bagaimanapun, ia tak bisa memungkirinya
    Jesicca 7g/19~

    BalasHapus
  15. Temanku engkau bagaikan surga bagiku
    Kau selalu membuatku tertawa
    Kau membuatku hidup bahagia
    Tanpa dirimu aku tidak bahagia
    Kau selalu bersamaku
    Susah maupun senang
    Saat aku terjatuh saat aku bahagia kau selalu bersamaku
    Teman kau selalu bersamaku di saat pergi jauh maupun dekat
    Terima kasih temanku kau selalu mendampingiku semoga kita selalu bersama di dalam surga Yesus



    Edward 7g

    BalasHapus
  16. Sahabat…
    Yah sahabat…
    Kau adalah sosok yang kucari

    Meski kau tak peduli akan hatiku
    Meski kau tak pernah melihat deritaku
    Meski kau tak tahu akan keterpurukanku

    Namun kau adalah sahabat
    Yang selalu melukiskan senyum di hatiku
    Menggoreskan seribu asa dibenakku

    Kau adalah sahabat
    Yang slalu menolongku saat aku terjatuh
    Menorehkan sejuta inspirasi dalam ilusiku
    Kau adalah sahabat
    Meski wajah tak pernah bertatap
    Meski tangan tak pernah bejabat
    Kaulah yang terbaik dalam hidupku.

    -Nathan/7G/26

    BalasHapus
  17. Temanku....
    Aku senang bisa mengenalmu....
    Kau selalu ada untukku...
    Kamu selalu menemanimu...
    Dalam sedih dan dalam senang...
    Kita selalu bersama....
    Terima kasih sudah mau menjadi temanku....
    Terimakasih telah mau bersamaku....
    Gandung7g

    BalasHapus
  18. Temanku
    Engkau adalah mentariku
    Engkau yang menyebar kebahagiaan
    Engkau yang menyinariku
    Engkau yang selalu disisiku
    Temanku....
    Engkau yang menemaniku di saat aku sedih dan senang
    Engkau yang selalu menolongku
    Engkau yang selalu bersamaku
    Temanku...
    Engkau memang teman sejatiku..

    Anggita 7G

    BalasHapus
  19. Tita/7G/12

    Sahabatku..
    Di balik senyumku kau tau sedihku.
    Di saat dukaku kau dengan caramu menghiburku.
    Di balik tawaku,kau tau ada senyumu dimataku.
    Di balik airmataku kau tau penyebabnya.
    Entah bagaimana caranya kau memahamiku.
    Jangan pernah pergi bagaimanapun sifatku.
    Entah sampai kapanpun itu.
    Saat semua orang tak memahamiku.
    Kau tau caranya untuk membuatku kembali tertawa.
    Setiap candaanmu selalu membuat hariku semangat.
    Tak lelah kau menghiburku saat aku merasa rendah.
    Terimakasih untukmu sahabat

    BalasHapus
  20. Sahabatku
    Engkau adalah teman baik ku
    Engkau selalu mengerti keadaan ku
    Suaramu hangat menyapa diri ku
    Sahabat ku
    Tawa mu selalu membuat situasi menjadi hangat
    Kau selalu ada di saat suka dan duka ku
    Engkau selalu menghiburku dikala aku sedang ber duka
    Sahabatku...
    Engkau selalu bersamaku
    Terimakasih sahabat ku

    BalasHapus
  21. Wahai sahabatku.
    Bagimanakah kabarmu.
    Aku sangat merindukanmu.
    Disini aku memiliki teman sepertimu.
    Yang selalu menemaniku kemanapun.
    Dibalik senyumku kau tau kesedihanku.
    Dibalik kelebihanku kau tau kelemahanku
    Setiap gurauan kita , selalu membuatku teringat padamu.walaupun kau tau sikap buruk ku kau tetap menemaniku.semoga kau tidak akan pernah meninggalkanku.Terimakasih sahabatku.


    Kartika/7G

    BalasHapus
  22. Teman....
    Kau adalah orang yang setia....
    Kau selalu ada buat aku....
    Di dalam suka dan duka engkau selalu menghiburku...
    Engkau sangat baik kepadaku...
    Kau selalu membantuku di saat aku kesulitan...
    Teman....
    Kau orang yang kusayangi...
    Engkau selalu membuatku tertawa...
    Disaat aku kesepian, kau selalu menemaniku...
    Aku ingin selalu bersamamu...
    Tak ada orang yang bisa memisahkan tali pertemanan kita...
    Banyak kenangan yang kita buat...dan tak bisa terlupakan...
    Ingat teman..
    Kita pernah bersatu dan bersama...
    Melukis cita-cita di langit...

    • Ayu 7G /21 •

    BalasHapus
  23. Teman...
    Saat ku sedih
    Engkau menghiburku
    Saat ku kesepian
    Engkau menemaniku
    Engkau selalu ada untukku

    Teman...
    Jangan pergi
    Jangan tinggalkan aku
    Selalulah bersamaku
    Didalam suka dan duka
    Terimakasih temanku..

    Ayunida 7A/10

    BalasHapus
  24. Teman saat aku sedih kau lah yg selalu menghiburku
    Kau selalu bersamaku
    Didalam suka maupun duka
    Saat au kesepian kaulah yg selalu menemaniku.

    Aby/7A/34

    BalasHapus
  25. Teman..
    Engkau bagaikan malaikat kecil
    Engkau selalu ada dalam suka dan duka ku
    Kau selalu menghiburku jika aku sedih
    Kau selalu hadir jika aku membutuhkan
    Engkau selalu punya cara untuk membuat ku bahagia
    Engkau adalah tempat ku bercerita
    Engkau bisa menjaga rahasia yang ku punya
    Kau mengganggu ku sudah sebagai keluarga
    Terimakasih temanku

    Alda/7A/06

    BalasHapus
  26. Teman
    Engkau bagaikan terang dalam mati lampu yang disebabkan kesalahan teknis PLN.
    Terimakasih kawan.ಥ_ಥ

    BalasHapus
  27. Teman
    Engkau bagaikan terang dalam mati lampu yang disebabkan kesalahan teknis PLN.
    Terimakasih kawan.ಥ_ಥ
    Theo/7G

    BalasHapus