TYM

TYM
BERKATNYA MELIMPAH

Kamis, 13 Februari 2020

tentang SAHABAT

Bac. I, 1Raj 2 : 2 - 4. 10 - 11
Injil, Mrk 6 : 7 - 13

Mengandalkan Tuhan, Menghargai Sahabat

"Sesaat ketika engkau tidak menghormati peran para sahabat maka sesungguhnya engkau sedang merintis jalan untuk meninggalkan Tuhanmu. Bagaimana engkau mengandalkan Tuhan yang tak kelihatan bila engkau menyepelekan sahabatmu yang kelihatan?"

Dalam tugas perutusan Yesus, ada dua hal yang sangat ditekankan yakni, mengandalkan Dia yang mengutus mereka dan berjalan berdua-dua. Apa artinya?

1) Menyadari akan siapa yang mengutus kita akan membuat kita selalu tersadar akan misi kita. Biarlah apa yang Yohanes Pembaptis katakan terpenuhi, semoga Dia semakin besar dan aku semakin kecil, bukan sebaliknya yang terjadi, Yesus semakin terlupakan dan akulah yang semakin terkenal.

2) Membawa barang secukupnya bahkan hanya sepasang/sehelai mau mengatakan bahwa memiliki dan mengandalkan Yesus saja sudah cukup. Carilah dahulu Kerajaan Allah dan semuanya akan ditambahkan kepadamu sungguh akan terjadi bila engkau percaya pada Tuhan dan mengandalkan Dia dalam segala situasi.

3) Berjalan berdua-dua mau mengungkapkan pentingnya kerja sama, saling melengkapi dan saling menguatkan dalam misi perutusan. Seorang sahabat sejati adalah dia yang tetap bersamamu ketika semua yang lain berbalik meninggalkanmu.

Akhirnya, jika engkau tetap menjaga Yesus di dalam hatimu maka engkau sesungguhnya telah memiliki segala sesuatu untuk dapat berbagi kepada sesamamu. Tuhan saja sudah cukup bagimu.

1 komentar:

  1. SEMOGA AKU BISA MENJADI SAHABAT BAGI SESAMA
    SEPERTI YESUS YANG MENJADI SAHABAT SEJATI
    MERELAKAN JIWA RAGANYA UNTUK SESAMA MANUSIA

    BalasHapus