TYM

TYM
BERKATNYA MELIMPAH

Kamis, 13 Februari 2020

RENUNGAN tentang MAMA

Bac.I, 1Raj 11 : 4 - 13
Injil, Mrk 7 : 24 - 30

Terima Kasih Mama

"Seorang ibu sejati akan melakukan apa saja demi kebaikan dan kesuksesan anaknya, bahkan lebih indah adalah dalam setiap desahan nafas doanya, namamu disebut."

Kisah perjuangan ibu Siro-Fenesia dalam Injil hari ini menegaskan kedalaman dan ketulusan cinta seorang ibu terhadap anaknya yang sedang kerasukan roh jahat. Walaupun ditantang alias "direndahkan" dengan kata-kata, "Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkan kepada anjing." Mendapatkan kata-kata hinaan seperti ini tidak membuatnya merasa malu dan mundur. Demi kesembuhan anaknya, ia pun menjawab dengan penuh keyakinan yang membuat Yesus terkagum-kagum, " Tetapi anjing di bawah meja pun makan remah-remah yang dijatuhkan anak-anak."

Pelajaran penting bagi kita di pagi ini adalah:

1) Apa pun kekurangan dan kesalahan ibu terhadapmu, tapi satu hal yang pasti bahwa engkau pernah dikandung di dalam rahim seorang wanita, yang disapa dengan sebutan "ibu atau mama." Jika saat ini beliau masih hidup maka telponlah dia dan ucapkanlah terima kasih kepadanya. Biarlah kerinduannya terhadapmu terobati walaupun hanya bisa mendengarkan suaramu dari jauh. Dan bagi ibu yang sudah meninggal, doakanlah mereka.

2) Bagi para ibu yang membiarkan anak-anak sehingga tidak mendapatkan kasih sayang yang pantas, atau berlaku kasar terhadap anak-anak yang Tuhan percayakan kepadamu, bertobat dan berbaliklah untuk memberikan ruang di hatimu agar anak-anakmu merasakan lagi cinta seorang ibu.

Akhirnya, tidak ada yang lebih indah untuk selalu bersyukur serta membahagiakan ibumu saat ini, karena hanya dengan cara itu, doa ibumu akan membuka kran rahmat surgawi untuk mengalir ke dalam rumah, hidup dan hari-harimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar