TYM

TYM
BERKATNYA MELIMPAH

Kamis, 13 Februari 2020

RENUNGAN tentang HATI

Bac.I, 1Raj 10 : 1 - 10
Injil, Mrk 7 : 14 - 23

Periksalah Hatimu Bila Mulutmu Bersalah

"Hati adalah Sumber kebaikan, tapi juga menjadi pusat kejahatan bila orang tidak mau mendengarkan bisikannya."

Yesus berkata dalam Injil hari ini, "Segala sesuatu yang dari luar masuk ke dalam seseorang tidak dapat menajiskan dia...Apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya! Sebab dari dalam hati orang timbul segala pikiran jahat, perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan dan kebebalan. Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang."

Dengan demikian maka

1) Segala kata dan tindakan kita berasal dari pikiran yang bersumber pada hati kita; Kata dan tindakan jahat berasal dari pikiran dan hati yang jahat. Sebaliknya hati dan pikiran yang baik akan selalu menghasilkan kebaikan.

2) Sesaat ketika Anda menyadari bahwa kata-katamu kasar dan tindakanmu jahat, maka segeralah memeriksa hatimu dan memperbaikinya karena ada sesuatu yang telah rusak di dalamnya.

3) Tidak ada orang atau hal lain di luar dirimu yang menajiskanmu, selain dirimu sendiri.

Akhirnya jika Anda tuan atas dirimu maka tuntunlah dia untuk menjadi bersih tanpa noda dan dosa. Sebaliknya ketika rencana dan niat jahat selalu ada di dalam hatimu maka sesungguhnya Anda adalah hamba iblis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar