TYM

TYM
BERKATNYA MELIMPAH

Kamis, 13 Februari 2020

tentang KOMUNI

Bac. I, 1Raj 8 : 1 - 7. 9 - 13
Injil, Mrk 6 : 53 - 56

Kusantap Tubuh-Mu, Kau Jamah Hati dan Jiwaku

"Orang-orang yang hidup bersama Yesus boleh mendengar suara-Nya; Mereka bisa berjabatan tangan dengan-Nya; pun mereka bisa menjamah jumbai jubah-Nya, bahkan melihat rupa-Nya, namun satu hal yang tidak bisa mereka dapatkan adalah menyantap Tubuh dan Darah-Nya. Siapa yang beruntung mendapatkan menu surgawi ini? Jawabannya, hanya engkau dan aku lah yang bisa menyantap Tubuh dan Darah Yesus dalam Ekaristi Kudus."

Dikisahkan dalam Injil hari ini bagaimana orang-orang berbondong-bondong menemui Yesus dan disembuhkan oleh-Nya. Yesus tampil bukan hanya sebagai Juruselamat, tapi juga Tabib yang menyembuhkan segala sakit dan penyakit.

Pelajaran penting bagi kita di pagi ini adalah;

1) Carilah Yesus setiap saat dalam semua aktivitasmu teristimewa aturlah waktu setiap hari agar Anda bisa bertemu dengan-Nya.

2) Percayalah bahwa Yesus dapat melakukan dan memberikan kepadamu semua yang Anda mintakan kepada-Nya, asalkan sesuai dengan kehendak-Nya.

3) Sesaat ketika engkau mendengarkan Firman-Nya apalagi ketika engkau menyantap Tubuh dan Darah-Nya maka saat itulah Yesus sedang menjamah tubuh, pikiran, hati dan jiwamu.

Akhirnya, bila engkau memiliki kerinduan untuk menjamah Yesus lewat doa-doamu, maka percayalah Ia akan membaharui hati, jiwa,  pikiran dan tindakan-tindakanmu setiap saat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar