TYM

TYM
BERKATNYA MELIMPAH

Rabu, 19 Februari 2020

RENUNGAN tentang RAGI

Bac.I, Yak 1 : 12 - 18
Injil, Mrk 8 : 14 - 21

Periksalah Ragimu

"Bila ragi bisa mengembangkan tepung, yang akhirnya diolah menjadi roti, maka kata dan perbuatanmu adalah ragi yang sementara Anda leburkan di dalam tepung kehidupan, yang bisa membuat orang lain bisa bertumbuh dan berkembang atau membuat mereka menjadi layu dan mati."

Yesus mengingatkan para murid-Nya dalam Injil hari ini terhadap ragi orang Farisi, yang mengeluarkan aturan dan meletakkan beban di atas pundak orang, tapi mereka sendiri tidak mengikuti aturan itu dan memikul beban yang mereka letakkan.

Pelajaran penting bagi kita di pagi ini adalah;

1) Sadarlah bahwa setiap orang telah menerima ragi yang baik dari Tuhan. Namun ketika ragi itu diolah di dalam dirimu maka bisa menghasilkan ragi yang baik atau jahat. Satu yang pasti bahwa Anda sendirilah yang menentukkan manakah ragi yang telah, sedang dan akan Anda leburkan ke dalam tepung kehidupan sesama dan kehidupanmu sendiri.

2) Roti yang baik dan enak pasti dicampur dengan ragi yang baik. Anda tidak harus mengolah ragi dan tepung menjadi roti, tapi bila Anda mampu menyiapkan ragi yang baik saja, maka itu sudah cukup sehingga orang lain bisa mengambil ragimu dan mulai mengolah dengan tepung mereka sehingga menghasilkan roti yang enak untuk dimakan.

3) Bila Anda mampu menyiapkan ragi yang baik melalui kata dan perbuatanmu maka jangan pernah takut karena Tuhan sendirilah yang akan mengolahnya menjadi roti bagi sesamamu.

Akhirnya, jika kata dan perbuatanmu jahat, maka tanyakanlah dirimu; ragi siapakah yang sementara Anda gunakan di dalam dirimu; ragi Yesus atau ragi iblis? Anda sendiri pasti tahu jawabannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar