TYM

TYM
BERKATNYA MELIMPAH

Rabu, 19 Februari 2020

MENUNJUK dan MENUNTUN

Bac.I, Yak 1 : 19 - 27
Injil, Mrk 8 : 22 - 26

Tidak Cukup Menunjuk, Tapi Harus Menuntun

"Ketika engkau menunjuk arah kepada seseorang maka ia akan berjalan sendiri, dan mungkin saja ia akan tersesat lagi, namun ketika engkau rela menuntunnya maka ia akan mencapai tempat tujuan bersamamu."

Ketika orang membawa si buta kepada Yesus, ia tidak serentak disembuhkan. Apa yang Yesus perbuat kepadanya adalah Yesus mengandeng tangan si buta dan membawanya untuk disembuhkan. Proses kesembuhan dimulai dengan penglihatan yang remang-remang sampai ia dapat melihat dengan jelas seperti orang sehat pada umumnya.

Pelajaran penting bagi kita di pagi ini adalah;

1) Di sekitar kita ada banyak orang dengan beragam penderitaan; ada yang buta, tuli, pincang, sakit, lapar, sedih dan menderita. Kata-kata kasihan kita rasanya belum cukup. Kita harua mewujudkan rasa belas kasih itu dengan tindakan memberi makan, meringankan beban dan menghibur mereka.

2) Kehadiran mereka adalah undangan bagi kita untuk berbuat baik. Temukanlah wajah Yesus pada wajah si sakit, lapar, pengemis dan tertindas maka cintamu akan terberi kepada mereka tanpa batas dan syarat.

3) Buta fisik membuat si buta tak dapat melihat, tapi adalah sebuah kemalangan bila kita yang sehat mata memiliki hati yang buta terhadap kemiskinan, ketidakadilan dan penderitaan di sekitar kita.

Akhirnya, jika hari ini Anda melewati seseorang yang menderita, lapar dan pengemis, maka berhentilah sejenak untuk berdoa memohon Tuhan menyembuhkan hatimu yang sedang buta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar