TYM

TYM
BERKATNYA MELIMPAH

Rabu, 19 Februari 2020

RENUNGAN tentang HATI

Bac.I, Yak 2 : 1 - 9
Injil, Mrk 8 : 27 - 33

Iblis Tinggal di Dalam Hatimu

"Hatimu adalah tempatnya Tuhan, tapi sesaat ketika kata-kata kasar keluar dari mulutmu dan tindakan jahat Anda lakukan, maka sadarlah karena iblis telah mengambil alih tempat Tuhan di dalam hatimu."

Ketika Yesus menjelaskan tentang derita yang akan dialami-Nya, Petrus tidak menerimanya sehingga menegur Yesus. Yesus pun berbalik dan memarahi Petrus, katanya, " Enyahlah iblis! Sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia." Kadang kita pun hanya mencari yang mudah dan enak, tapi ketika perjuangan membutuhkan pengorbanan maka kita lari meninggalkannya.

Pagi ini kita diingatkan bahwa;

1) Mengikuti Yesus bukanlah jalan hidup yang mudah dan instan. Derita, tantangan dan kesulitan tetap akan menghadang jalan kita. Namun bersama Yesus, tidak perlu ada kecemasan dan ketakutan. Kuasa Yesus lebih besar daripada ketakutan dan derita kita.

2) Ketika kita terlena menikmati dosa, maka kadang kita perlu teguran yang keras agar kita sadar bahwa kita telah berjalan jauh dari jalan Tuhan.

3) Ingatlah bahwa hati, jiwa, pikiran bahkan tubuhmu adalah milik Tuhan. Jangan biarkan iblis memakainya untuk mencelakakan orang lain sampai akhirnya bisa membunuhmu.

Akhirnya, jangan pernah izinkan iblis memakai mulutmu untuk memfitnah dan menghina orang lain, tanganmu untuk memukul dan membunuh, karena semuanya itu diciptakan oleh Allah dan diberikan kepadamu demi kebaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar