TYM

TYM
BERKATNYA MELIMPAH

Selasa, 24 Maret 2020

YESUS TABIB AJAIB

Bac.I, Yeh 47 : 1 - 9. 12
Injil, Yoh. 5 : 1 - 16

Sembuhkan Tubuhku Dan Pulihkanlah Jiwaku

"Orang yang tubuhnya sakit memdambahkan kesembuhan, tapi kita yang berdosa memerlukan ampunan dan pemulihan dari Allah."

Ketika Yesus mendekati kolam Betesda, Ia melihat seorang yang sudah tiga puluh delapan tahun sakit dan terbaring di sana. Yesus lalu berkata, "Maukah engkau sembuh? " Dan ketika Yesus bertemu kembali lagi dengannya, Ia berkata, "Engkau telah sembuh; jangan berbuat dosa lagi, supaya kepadamu jangan terjadi yang lebih buruk."

Kisah penyembuhan si sakit dalam Injil ini mengajarkan kepada kita beberapa hal penting ini;

1) Yesus adalah Tabib Ajaib, yang menyembuhkan kita bukan dengan obat, melainkan dengan firman-Nya. Yesus adalah obat bagi jiwa kita.

2) Dalam hidup banyak orang ingin menggapai sesuatu dengan mengorbankan sesama yang kecil yang dilambangkan dengan orang-orang yang berjuang lebih dulu masuk ke kolam ketika airnya bergolak dan tidak menghiraukan si sakit itu.

3) Kadang sakit dan penyakit yang kita alami disebabkan oleh dosa-dosa kita. Tubuh yang sakit memerlukan obat agar sembuh, tapi hati yang berdosa membutuhkan pengampunan dan pemulihan dari Allah.

Akhirnya, di masa-masa sulit ini, marilah kita bertobat sungguh-sungguh seperti raja dan semua penduduk Niniwe dengan sebuah keyakinan bahwa pengampunan Allah akan menyembuhkan dan memulihkan jiwa dan raga kita.

Ingatlah bahwa tubuhmu yang sakit memerlukan obat dari dokter, tapi hati dan jiwamu yang berdosa hanya bisa dipulihkan dengan obat pengampunan Allah.

1 komentar:

  1. YESUS TABIB SEJATIKU
    JAMAHLAH SETIAP LUKA DALAM HATI DAN JIWAKU
    SEMOGA AKU SELALU BERSYUKUR AKAN KASIH YANG SENANTIASA KAUBERI

    BalasHapus