TYM

TYM
BERKATNYA MELIMPAH

Selasa, 24 Maret 2020

GADIS itu MARIA

Bac.I, Yes 7 : 10 - 14. 8 : 10
Bac.II, Ibr 10 : 4 - 10
Injil, Luk. 1 : 26 - 38

Gadis Yang Terluka Demi Selamat Manusia

"Kelahiran Sang Juru Selamat bagi dunia adalah kabar suka cita, tapi bagi gadis yang mengandung dan melahirkan tanpa campur tangan seorang laki-laki adalah sebuah Aib."

Maria, si gadis desa itu pasti membayangkan hantaman batu-batu yang dipakai untuk merajamnya kelak, karena menurut adat istiadat Yahudi  hamil di luar nikah adalah aib. Tapi dalam kebingungan dan ketakutan, ia dikuatkan oleh jawaban Malaikat, "Kandungamu berasal dari Roh Kudus." Maka Maria pun percaya dan berkata, "Aku ini hamba Tuhan; Terjadilah padaku menurut perkataanmu itu."

Pelajaran penting bagi kita adalah;

1) Ketika cinta bertemu dengan iman, maka lahirlah kepercayaan dan penyerahan diri. Maria berserah karena ia percaya akan Allahnya.

2) Ketika cinta itu mencapai kematangan maka pengorbanan akan tampil sebagai pahlawan. Cinta Maria kepada Allah dan sesama membuatnya rela berkorban.

3) Sesaat ketika seseorang berserah kepada Allah maka yang ia bisa buat adalah menanti dengan diam waktunya Allah untuk menolong.

Akhirnya, satu hal yang telah dibuat oleh Maria untuk kita semua adalah lewat rahimnya ia mengandung dan memberi Juru Selamat kepada kita. Maka adalah wajar bila di hari penuh sukacita ini kita ucapkan kalimat pendek ini, "Terima kasih Bunda Maria." Anda tidak harus memanggilnya Bunda agar mau berterima kasih kepadanya, karena walaupun engkau enggan memanggilnya Bunda, tapi ia tetap menganggapmu sebagai anaknya.

2 komentar:

  1. TELADAN HIDUP DAN BERIMANKU
    IBUKU YANG SELALU KUMINTA BANTUAN
    IBU YANG SELALU MERENGKUHKU
    IBU YANG SELALU MEMBERI TEMPAT UNTUK PANGKUANKU
    SELALU MEMBELAIKU
    DAN MENJADI TUMPUAN KETIKA HIDUP IMANKU "MELEMPEM"
    AKU INI HAMBA TUHAN
    JADILAH PADAKU MENURUT PERKATAANMU
    MENJADI PEDOMAN HIDUPKU JUGA

    BalasHapus