TYM

TYM
BERKATNYA MELIMPAH

Senin, 02 Maret 2020

WAJAH SESAMAKU

Bac.I, Im 19 : 1 - 2. 11 - 18
Injil, Mat 25 : 31 - 46

Kutemukan Engkau Tuhan pada Wajah Sesamaku

"Bila hari ini engkau bertemu dengan seorang pengemis, orang yang lapar, miskin, yang datang meminjam uang, yang sakit atau menderita, maka jangan lewatkan mereka. Berhentilah sejenak dan berilah sedikit sedekah kepada mereka, karena sesungguhnya Yesuslah yang sedang Anda temui."

Yesus menegaskannya dalam Injil hari ini, "Apa pun yang kamu lakukan kepada salah seorang saudara-Ku yang paling hina ini, itu engkau lakukan untuk-Ku, dan apa pun yang engkau tidak lakukan kepada salah satu saudara-Ku yang paling hina ini, itu engkau tidak lakukan terhadap-Ku."

Sabda Yesus di atas mengajarkan kepada kita bahwa;

1) Yesus mengidentifikasikan diri dalam saudara-saudari yang miskin, lapar, susah, sakit, terasing dan menderita.

2) Membantu semua saudara yang berkesusahan adalah seperti membantu Yesus sendiri.

3) Iman kepada Tuhan harus diwujudkan dalam bentuk perhatian, cinta dan bantuan kepada sesama. Sebaliknya ketika engkau mengabaikan mereka yang berkesusahan maka sesungguhnya imanmu adalah iman yang sia-sia.

4) Ketika melihat mereka yang berkesusahan, janganlah pikirkan tentang kepura-puraan atau tipuan yang mungkin sedang mereka lakukan. Fokuslah pada Yesus yang sedang menderita pada wajah-wajah mereka. Tugasmu adalah membantu mereka, sedangkan benar tidaknya sikap mereka adalah urusan Tuhan dengan mereka.

Akhirnya, ingatlah bahwa Yesus sedang menantimu hari ini pada wajah sesamamu yang menderita dan kesusahan hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar